3 Area Tubuh Wanita yang Bisa Membesar Ketika Bercinta

3 Area Tubuh Wanita yang Bisa Membesar Ketika Bercinta

Jakarta – Saat bercinta, seringkali terjadi perubahan pada tubuh yang tak disadari wanita. Beberapa area tubuh akan menjadi lebih besar dari ukuran biasanya ketika mendapatkan stimulasi yang menimbulkan rangsangan seks atau saat wanita mencapai orgasme. Perubahan seperti apa yang bisa terjadi ketika wanita berhubungan seks? Ini uraiannya.

1. Vagina
Vagina merupakan organ yang sangat elastis. Ginekolog Christine O’Connor, MD dari Mercy Medical Center di Baltimore, Amerika Serikat menjelaskan bahwa lubang vagina bisa melebar dalam berbagai tahapan hingga seukuran bayi saat melahirkan. Panjang atau ukuran kedalaman vagina normal (belum distimulasi) pada wanita yang belum pernah mengalami kehamilan adalah 2,75 inchi hingga 3,25 inchi.

Tapi ketika wanita terangsang secara seksual, panjangnya bisa mencapai 4,25 inchi hingga 4,75 inchi. Namun seberapa pun ukuran vagina bisa membesar, diperkirakan area dimana ia merasakan kenikmatan maksimal saat penetrasi seks hanya 1/3 dari bagian luar lubang Miss V.

2. Payudara
Saat bercinta, payudara bisa membesar hingga 25 persen dari ukuran normal. Penyebabnya ketika foreplay, jantung akan berdetak lebih cepat dan tekanan darah meningkat. Hal itulah yang membuat payudara jadi membengkak dan pembuluh vena di sekitarnya lebih menonjol. Puting payudara pun jadi lebih menonjol daerah areolae (bulatan pink kecoklatan yang mengelilingi puting) juga melebar.

3. Hidung
Seperti halnya Miss V dan penis pria yang membesar saat berhubungan seks, hidung pun bisa mengalami hal yang sama. Ukuran hidung bisa lebih besar atau menjadi bengkak ketika bercinta.

Seperti dikutip dari NBC News, Dr. Jordan Josephson yang merupakan direktur Nasal and Sinus Center di New York menjelaskan, saat orgasme adrenalin di dalam tubuh akan meningkat. Hormon ini mengakibatkan jaringan di dalam hidung menyusut sehingga saluran pernapasan jadi lebih terbuka. Jika Anda bercinta saat terkena pilek atau hidung mampet, pembesaran saluran hidung ini akan memicu bersin dan membuat pernapasan lebih lega meskipun sifatnya hanya sementara.

Trackbacks and pingbacks

    No trackback or pingback available for this article.

    Leave a reply